Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

J.CO Donuts

J.CO Donuts & Coffee
Perseroan Terbatas
IndustriRestoran cepat saji
Didirikan26 Juni 2005; 18 tahun lalu (2005-06-26) di Supermall Karawaci, Tangerang, Indonesia
PendiriJohnny Andrean
Kantor
pusat
Jakarta, Indonesia
ProdukKopi • donat • yogurt beku
PendapatanN/A
IndukJohnny Andrean Group
Situs webSitus web resmi

J.CO Donuts adalah jaringan restoran asal Indonesia yang mengkhususkan dalam donat, kopi, dan yogurt beku. Perusahaan didirikan dan dimiliki oleh Johnny Andrean Group. J.CO Donuts & Coffee didirikan tahun 2005.

Saat ini, J.CO Donuts memiliki berbagai cabang di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Pada umumnya cabang-cabang J.CO Donuts di Indonesia dibuka bersama-sama dengan cabang BreadTalk (sebagian cabang BreadTalk berubah menjadi Mako Cake & Bakery), sebuah perusahaan roti asal Singapura yang waralabanya di Indonesia dipegang juga oleh Johnny Andrean.

Donat

Donat yang paling disukai adalah 'Al Capone'. Donat berbentuk gelang ini dinamakan demikian menyamai seorang penjahat Amerika Al Capone, donat ini sangat halus, dengan pugasan cokelat putih asli Belgia dan badam California. Donat unik lainnya adalah Cheez Me Up, donat ini memiliki pugasan keju. Keju yang digunakaan berasal dari Selandia Baru.

Selain donat, J.CO juga menyediakan kopi Arabika yang mengunakan biji kopi yang berasal dari Brasil, Kolombia, Kosta Rika, Guatemala dan Indonesia.

Peniru

Seperti halnya produk yang sukses di pasar lainnya, J.CO Donuts mendapat persaingan dengan logo, produk dan outlet yang mirip di Malaysia bernama Big Apple Donuts & Coffee yang di luar Malaysia menggunakan nama yang sama.[1][2]

Galeri

Referensi

  1. ^ "Tak Hanya Budaya, Logo dan Donatpun Ditiru Malaysia". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-11-19. Diakses tanggal 2011-03-29. 
  2. ^ (Inggris) Donuts Craze in Malaysia Diarsipkan 2010-09-09 di Wayback Machine.

Pranala luar

Baca informasi lainnya:
Kembali kehalaman sebelumnya