Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

The Rain

The Rain
Informasi latar belakang
Asal Indonesia
GenrePop Rock
Tahun aktif2001–sekarang
Label
Situs webhttp://www.therain-band.com
Anggota

The Rain adalah sebuah grup musik Indonesia yang berasal dari Yogyakarta dan telah berkarya selama lebih 20 tahun. Sejak awal berdiri hingga saat ini, grup musik yang dibentuk pada 31 Desember 2001 ini digawangi oleh Indra Prasta (vokal, gitar), Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bass) dan Iwan Tanda (gitar, vokal). Hingga 2022, The Rain telah merilis tujuh album studio: Hujan Kali Ini (2003), Senandung Kala Hujan (2005), Serenade (2007), Perjalanan Tak Tergantikan (2009), Jingga Senja dan Deru Hujan (2012), Jabat Erat (2016) dan Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama (2022). Selain tujuh album studio, mereka juga merilis sebuah komik banyolan berjudul Komik Cihuy Anak Band pada pertengahan 2010, disusul dengan novel The Almost Brothers pada 2011. Pada 31 Desember 2012, The Rain merilis box set The Rain 2000–2012 yang merupakan rekam jejak perjalanan mereka sejak cikal bakal The Rain dimulai pada tahun 2000 hingga dirilisnya album kelima pada tahun 2012. Di dalam box set ini juga terdapat booklet berisi foto-foto The Rain yang belum dipublikasikan sebelumnya.

The Rain menjadi band pertama di Indonesia yang merilis single baru pada tanggal dan bulan yang sama selama tiga tahun berturut-turut. Sejak 2013 hingga 2015, The Rain merilis sebuah single baru pada setiap tanggal 18 November. Single kolaborasi bersama Endank Soekamti berjudul "Terlatih Patah Hati" dirilis pada 18 November 2013. Tepat setahun setelahnya, The Rain merilis single "Gagal Bersembunyi".[1][2] Pada 18 November 2015, The Rain merilis single "Penawar Letih" sebagai penutup trilogi tersebut. Ketiga lagu tersebut akhirnya dirilis dalam format fisik lewat album Jabat Erat pada 10 September 2016.

Pada Desember 2018, dalam rangka ulang tahun The Rain ke-17, The Rain menggelar Bioskop Hujan, sebuah konser tunggal di dalam gedung bioskop. Tiket konser tersebut terjual habis tepat sebulan sebelum hari H, dan sejak saat itu, di setiap akhir tahun, The Rain selalu menggelar konser ulang tahun dengan tema yang berbeda-beda.

Biografi

Awal Terbentuk

Selepas lulus SMA pada pertengahan 1998, Indra Prasta hijrah dari Pekanbaru, kampung halamannya, ke Yogyakarta. Di kota itu, Indra berkenalan dengan Iwan Tanda, seorang gitaris lokal yang membuka kursus gitar elektrik secara privat. Indra mulai belajar gitar elektrik pada Iwan dan mereka menemukan kecocokan dalam selera musik. Iwan mengajak Indra bergabung dalam No Rain, band yang dibentuknya bersama Olive (alm.), Dhian (alm.) dan Iko. Demo lagu No Rain mendapatkan airplay di beberapa radio lokal dan membuka jalan bagi No Rain untuk manggung di berbagai acara musik di Yogyakarta saat itu. Setelah mereka berlima bubar jalan pada tahun 2000, Iwan dan Indra bertemu Aang Anggoro dan Ipul Bahri di studio Alamanda, sebuah studio yang menjadi tempat berkumpul banyak musisi Yogyakarta dari berbagai genre musik. Berempat, Indra, Iwan, Ipul dan Aang meneruskan nama No Rain hingga tahun 2001. Nama The Rain pertama kali diresmikan saat mereka manggung di lembah UGM pada tanggal 31 Desember 2001.

Hujan Kali Ini

Album pertama The Rain, Hujan Kali Ini, dirilis pada tahun 2003 dan menelurkan banyak hits seperti Dengar Bisikku, Jangan Pergi, Terima Kasih Karena Kau Mencintaiku dan Coba Lupakan Kamu. Album ini mendapatkan Golden Award, terjual sebanyak 150 ribu kopi. Lewat album perdana ini mereka mulai sering manggung ke berbagai penjuru Indonesia. Beberapa lagu di album ini dipakai menjadi theme song beberapa sinetron, salah satunya adalah sinetron Cintaku di Kampus Biru.

Lagu Dengar Bisikku hingga saat ini masih menjadi salah satu lagu The Rain yang paling banyak di-request dan masih mendapat airplay yang tinggi di radio-radio seluruh Indonesia.

Senandung Kala Hujan

Satu setengah tahun setelah album pertama dirilis, The Rain memulai penggarapan album kedua. Direkam selama sebulan di kawasan Ciganjur, Jakarta, album Senandung Kala Hujan dirilis pada 2005, dengan hits seperti Tolong Aku, Kau Buat Aku Menunggu dan Bulan Sabit. Lewat album ini, The Rain semakin serius menggarap konsep pertunjukan live mereka. Sebagian besar konser mereka saat itu tercatat sold out.

Serenade dan Pergantian Label

Pada 2007, setelah mengumpulkan lebih dari 30 demo lagu baru, The Rain memutuskan untuk merekam album ketiga mereka di Lahaneross Studio, Yogyakarta. Krisna Sadrach dari Sucker Head bertindak sebagai produser untuk beberapa lagu di album ini. Album Serenade dirilis dengan lagu Terlalu Indah sebagai single perdana dan langsung mendapat airplay yang tinggi di radio. Tak lama kemudian, The Rain menjadi nominator dalam IKONTM ASEAN Music Initiative Awards.

Pada tahun 2008, The Rain menjadi nominator Bands Who Can Free Their Voice dalam sebuah festival musik tahunan di Indonesia, bersama dengan J-Rocks, Padi, Nidji dan beberapa band lain. Tak lama kemudian, The Rain terlibat dalam tur Rising Stars.

Pada pertengahan tahun 2008, setelah menyelesaikan kontrak tiga album dengan Prosound/Trinity Optima Production, The Rain kembali menggarap beberapa demo lagu baru. Tak lama kemudian, mereka menandatangani kontrak kerjasama dengan Nagaswara.

Perjalanan Tak Tergantikan dan Proyek Komik

Di awal 2009, album Perjalanan Tak Tergantikan dirilis. Lagu Boleh Saja Benci dipilih menjadi single pertama album ini. Untuk video klip lagu ini, The Rain mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai pemrakarsa penggunaan payung terbanyak dalam sebuah video klip. Tak lama setelah dirilis, Boleh Saja Benci masuk dalam Top 10 Ring Back Tone terlaris di salah satu provider seluler. Disusul oleh single Meninggalkan Cerita Ini, Percaya dan Perjalanan Tak Tergantikan.
Pada bulan Juli 2010, secara mengejutkan mereka merilis Komik Cihuy Anak Band, sebuah komik banyolan tentang realita dunia anak band di Indonesia. Komik ini menjadi bahasan di skala nasional, mengundang perhatian karena mengangkat hal-hal belakang layar yang selama ini jarang diangkat. Lewat Komik Cihuy Anak Band, The Rain membawa sesuatu yang berbeda di industri musik Indonesia.[3]

Novel The Almost Brothers dan Jingga Senja dan Deru Hujan

Beberapa bulan setelah merilis Komik Cihuy Anak Band, The Rain merilis sebuah single baru berjudul Bermain dengan Hatiku. Di single ini, The Rain kembali ke nuansa lagu di album-album awal mereka. Sebuah lagu mellow dengan orkestrasi yang menghanyutkan. Indra mengaku terpengaruh musik Gilbert O'Sullivan pada saat menulis lagu tersebut.

Pengerjaan album kelima The Rain tertunda karena jadwal The Rain dan kesibukan masing-masing personel. Setelah menyelesaikan sebuah tur di pertengahan 2011, The Rain baru mulai merekam album kelima mereka yang diberi judul Jingga Senja dan Deru Hujan. Pada 31 Desember 2011, tepat di ulangtahun The Rain yang kesepuluh, Indra merilis sebuah novel komedi berjudul The Almost Brothers yang diangkat dari Komik Cihuy Anak Band.

Pada 22 Februari 2012, 3 tahun setelah album Perjalanan Tak Tergantikan, album Jingga Senja dan Deru Hujan akhirnya dirilis. Album ini menjadi penanda perjalanan satu dekade The Rain. Di album ini, untuk pertama kalinya The Rain merekam sebuah lagu cover, Sepanjang Jalan Kenangan karya Is Haryanto. Pada 31 Desember 2012, The Rain merilis box set THE RAIN 2000 - 2012 yang merupakan rekam jejak perjalanan mereka sejak cikal bakal The Rain dimulai pada tahun 2000 hingga dirilisnya album Jingga Senja dan Deru Hujan.

Trilogi 18 November 2013-2015

Setelah memutuskan kontrak dengan Nagaswara, The Rain mendirikan label indie mereka sendiri yang diberi nama Heavy Rain Records. Sebuah single baru berjudul Terlatih Patah Hati mulai dikerjakan di pertengahan 2013. Di tengah proses pengerjaan, Stephan Santoso dari Musikimia bergabung sebagai produser. Lalu mereka mengajak Endank Soekamti, sahabat seperjuangan beda genre dari Jogja, untuk ikut mengisi suara di beberapa bagian lagu itu. Proses rekamannya cukup unik. Kirim-mengirim data suara. Setelah tracks dasar direkam di Jakarta, hasilnya dikirim ke Yogyakarta di mana Endank Soekamti mengisi bagian vokal mereka, lalu hasilnya dikirim kembali ke Jakarta untuk proses mixing dan mastering. Terlatih Patah Hati dirilis pada 18 November 2013 oleh Heavy Rain Records dengan kerja sama titip distribusi dengan GP Records. Tak lama setelah dirilis, Single tersebut memuncaki chart banyak radio di seluruh Indonesia. Pada bulan Juni 2014, The Rain mendapatkan nominasi Anugerah Musik Indonesia 2014 untuk kategori Kolaborasi Pop/Urban Terbaik lewat single tersebut. Dalam gelaran tahunan HAI Music Awards 2014 yang digelar oleh majalah HAI, Terlatih Patah Hati memenangkan penghargaan sebagai Single of the Year.

Tepat setahun setelah Terlatih Patah Hati dirilis, The Rain merilis single Gagal Bersembunyi pada 18 November 2014. Video klip Gagal Bersembunyi merupakan sekuel dari video klip Terlatih Patah Hati. Tak lama setelah dirilis, Gagal Bersembunyi dinominasikan sebagai Song of the Year dalam ajang Indonesian Choice Awards 2015. Single Gagal Bersembunyi juga pernah dijadikan sebuah soundtrack dalam kedua film, yakni Relationshit dan Mariposa.

Pada 18 November 2015, The Rain merilis Penawar Letih sebagai penutup trilogi 18 November 2013-2015. Lagu ini menuturkan cerita yang berbeda dari Terlatih Patah Hati dan Gagal Bersembunyi, namun memiliki pesan penyemangat yang sama: Menertawakan getirnya hidup akan memperingan langkah. Dipilih menjadi penutup trilogi, Penawar Letih terinspirasi dari hiruk-pikuk kehidupan di kota besar.

Suasana swadaya terlihat kental di penggarapan trilogi ini. Setelah menyepakati timeline dan menyocokkan jadwal pribadi masing-masing, The Rain mulai bergerak. Seluruh proses yang ada, mulai dari workshop, rekaman hingga mixing dan mastering, dari pengerjaan artwork hingga rilisan pers, dari desain website hingga pengerjaan merchandise terbaru, dan berbagai hal lainnya, dilakukan secara gotong-royong.

Lewat trilogi 18 November 2013-2015 ini, The Rain ingin membuktikan bahwa terlepas dari bagaimanapun kondisi industri musik Indonesia saat itu, selalu ada cara untuk berbicara lewat karya, tanpa mencari sensasi lewat hal-hal tidak penting.

Jabat Erat

Setelah trilogi 18 November, The Rain merayakan 15 tahun perjalanan mereka lewat album Jabat Erat yang dirilis pada 10 September 2016. Trilogi 18 November yang sebelumnya hanya dirilis secara digital, akhirnya dirilis dalam format fisik lewat album ini.

Album Jabat Erat dikerjakan selama 3,5 tahun dan merupakan album pertama The Rain yang dirilis dengan cara indie lewat Heavy Rain Records. Single Berkunjung ke Kotamu menandai rilisnya album ini. Dilanjutkan dengan single Getir Menjadi Tawa Bila Kubersamanya. Pada 7 Juni 2017, The Rain merilis Hingga Detik Ini sebagai single ke-6 album ini Video lirik single Hingga Detik Ini yang dirilis di kanal YouTube The Rain menembus angka lebih dari 100.000 views dalam waktu lima hari setelah pertama kali ditayangkan.

Di album ini, The Rain juga merekam sebuah lagu yang berjudul Jabat Erat sebagai ucapan terima kasih pada fans mereka yang biasa dipanggil TheRainKeepers. Hingga saat ini, album Jabat Erat merupakan album The Rain yang paling banyak memiliki hit singles dan sering disebut sebagai album terbaik yang pernah dirilis oleh The Rain.

Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama

Enam tahun setelah album Jabat Erat dirilis pada 2016, The Rain kembali dengan album studio ke-7 mereka yang diberi judul Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama. Kesuksesan album Jabat Erat lewat barisan single-nya seperti Terlatih Patah Hati, Gagal Bersembunyi, Penawar Letih dan Hingga Detik Ini membuat The Rain tidak mau terburu-buru merilis album berikutnya. Indra, Iwan, Ipul dan Aang mulai mengerjakan album ini secara bertahap sejak awal 2018. “Sepertinya ini album The Rain yang penggarapannya paling lama,” ujar Indra. “Lagu-lagunya dikerjakan satu demi satu. Setelah sebuah lagu selesai, langsung dirilis sebagai single,” lanjutnya. “Kami melakukan itu selama beberapa tahun. Sempat terkendala oleh pandemi, hingga akhirnya kami kembali lagi ke studio dan menggarap lima lagu baru sekaligus.”

Secara musik, The Rain terdengar semakin nyaman bertualang dengan berbagai warna baru. Ke-12 lagu di album ini memiliki karakternya masing-masing. Lagu Mendengar Kabar yang dirilis sebagai single berbarengan dengan rilisnya album ini terdengar seperti sebuah lagu pop Indonesia produksi akhir dekade 80an yang tersimpan di lemari studio dan tidak pernah dirilis selama lebih tiga puluh tahun setelah direkam, hingga akhirnya dirilis saat ini. “Kami sudah membayangkan banyak yang akan kaget ketika tahu The Rain muncul dengan warna seperti ini,” ujar Aang tentang single Mendengar Kabar. “Tapi itulah salah satu hal yang membuat berkarya tetap menyenangkan selama lebih 20 tahun ini,” lanjutnya. “Bertualang bersama lewat lagu-lagu baru yang kami garap berempat, tanpa takut kehilangan identitas.”

The Rain tetap mengandalkan kekuatan lirik sederhana dalam menyampaikan pesan di tiap lagu. “Seperti mendengar seorang teman yang sedang bercerita,” ujar Ipul. Tema lagu-lagu di album ini sangat beragam. Di Perantauan bercerita tentang suka duka anak rantau. Salam dari Ibumu bercerita tentang upaya mundur dari sebuah friend zone yang membingungkan. Rencana Berbahaya, Upaya Maksimal dan Ujung Pertemuan merupakan bagian dari Tetralogi Jono dan Mira, empat buah single yang menjadi satu rangkaian, di mana bagian pertamanya, Hingga Detik Ini, telah dirilis lewat album sebelumnya. Terjebak bersama merangkum perjalanan The Rain selama ini.

Anggota

  • Indra Prasta: vokal, gitar
  • Iwan Tanda: gitar, vokal latar
  • Ipul Bahri: bas, vokal latar
  • Aang Anggoro: drum

Diskografi

Pranala luar

Referensi

Baca informasi lainnya yang berhubungan dengan : The Rain

The Lord of the Rings The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (lagu tema) The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe The Lord of the Rings: The Return of the King (film) Cut the Rope The Return of the Fellowship of the Ring to the Two Towers The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader (lagu tema) The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (film) The Restaurant at the End of the Universe All the Love in the World (lagu The Corrs) The Collected Works of the Roches The Sun, The Moon & The Hurricane The Chronicles of Narnia: The Voyage…

of the Dawn Treader The Temptations The Simpsons The Matrix The Sword in the Stone (film) The Tale of the Pie and the Patty-Pan The Sword of the Lictor The Witness Of The Sunset The Hitchhiker's Guide to the Galaxy (novel) The Best of The Proclaimers The Works (album The Corrs) The Sorcerer and the White Snake The House of the Dead 2 The Claw of the Conciliator The House of the Dead The Honourable The Cricket on the Hearth Night of the Day of the Dawn of the Son of the Bride of the Return of the Revenge of the Terror of the Attack of the Evil, Mutant, Alien, Flesh Eating, Hellbound, Zombified Living Dead Part 2: In Shocking 2-D Down in the Alley The Platinum's on the Wall The Originals (seri televisi) The Gangster, the Cop, the Devil The Moon That Embraces the Sun The Book and the Sword Avatar: The Last Airbender – The Search The Rain The Passion of the Jew The Comment The Princess and the Frog The Matrix Reloaded: The Complete Score The Butcher, the Chef and the Swordsman The Day of the Jackal The Promise (album Fly to the Sky) The Woman in the Dunes The Corrs: Live at the Royal Albert Hall The Man in the Iron Mask (film 1998) Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel The Lord of

Baca artikel lainnya :

Hari BastilleKembang api di Menara Eiffel, Paris, Hari Bastille 2006. Cour de marbre, Istana Versailles dan bendera Prancis untuk persiapan Hari Bastille 2011Nama lainEmpat Belas JuliFête nationaleDirayakan olehPrancisJenisNasionalMaknaMerayakan Fête de la Fédération 1790, diadakan pada ulang tahun pertama penyerbuan Bastille tanggal 14 Juli 1789PerayaanParade militer, kembang api, konser, pesta dansaTanggal(2012) Sabtu, 14 Juli Hari Bastille adalah nama lain untuk Hari Nasional Prancis yang…

Liga Arab memiliki 22 negara anggota. Liga Arab didirikan di Kairo pada tahun 1945 oleh Mesir, Irak, Lebanon, Arab Saudi, Suriah, Yordania, dan Yaman (Yaman Utara, kemudian disatukan dibawah negara Yaman). Ada peningkatan jumlah keanggotaan selama paruh kedua abad ke-20, dengan tambahan 15 negara Arab dan 4 pengamat. Israel tidak termasuk dalam keanggotaan meskipun 20 % dari penduduknya terdiri dari Arab Palestina, hampir setengah penduduk Yahudi juga diturunkan dari orang Yahudi dari negar…

Eduardo D. Sontag Sontag, en Taller, de 2009, de teoría de control en el Instituto de Estudios Matemáticos de Oberwolfach.Información personalNacimiento 16 de abril de 1951 (72 años)Buenos Aires (Argentina) Nacionalidad ArgentinaEducaciónEducado en Universidad de Buenos AiresUniversidad de la Florida (Ph.D.; 1972-1977) Supervisor doctoral Rudolf E. Kálmán Información profesionalOcupación Matemático Empleador Universidad Rutgers en New Brunswick (1977-2017)Universidad Northeas…

Primary weapon of Warship Cut-away illustration of a triple 16/50 caliber Mark 7 gun turret. Three of these formed the main battery of the Iowa-class battleships. A main battery is the primary weapon or group of weapons around which a warship is designed. As such, a main battery was historically a gun or group of guns, as in the broadsides of cannon on a ship of the line. Later, this came to be turreted groups of similar large-caliber naval rifles. With the evolution of technology the term has c…

Trenes completamente cargados con caña de azúcar llegando a Lautoka (2008) El transporte ferroviario en Fiyi consiste en una red de 597 kilómetros con un ancho de vía de 610 mm (2 pies).[1]​ El propietario de la red ferroviaria en la actualidad es la empresa estatal Fiji Sugar Corporation, y la vía se utiliza principalmente para transportar la caña de azúcar desde las plantaciones hasta las fábricas de azúcar. El ferrocarril se utiliza durante la cosecha, que normalmente tiene lug…

Henry VIIIline-height:1.3emRaja InggrisLord/Raja IrlandiaBerkuasa21 April 1509 – 28 Januari 1547Penobatan24 Juni 1509PendahuluHenry VIIPenerusEdward VIInformasi pribadiKelahiran(1491-06-28)28 Juni 1491Istana Greenwich, GreenwichKematian28 Januari 1547(1547-01-28) (umur 55)Istana Whitehall, LondonPemakaman4 Februari 1547Kapel St. George, Kastel WindsorWangsaTudorAyahHenry VII dari InggrisIbuElizabeth dari YorkPasangan Katherine dari Aragon Anne Boleyn Jane Seymour Anne dari Cleves Catherin…

Promise of fealty to the Canadian monarch Peter MacKay (left) reciting the Oath of Allegiance, as administered by Kevin G. Lynch (right), Clerk of the Privy Council, and in the presence of Governor General Michaëlle Jean (seated, centre), at Rideau Hall, 14 August 2007 The Canadian Oath of Allegiance is a promise or declaration of fealty to the Canadian monarch—as personification of the Canadian state and its authority, rather than as an individual person—taken, along with other specific oa…

Time zone in Asia Time zones of South Asia (numbers are hours ahead of UTC)Pakistan uses one time zone, which is Pakistan Standard Time (PKT). This is UTC+05:00 — that is, five hours ahead of Coordinated Universal Time. History Period in use Time offset from GMT[1] Notes Prior until 1907 UTC+04:28:12 Karachi Time (KART) 1907–1951 UTC+05:30 1951–1971 UTC+05:00 in West PakistanUTC+06:00 in East Pakistan Karachi Time (KART)Dacca Time (DACT) 1971–present UTC+05:00 in Pakistan Pakista…

У Вікіпедії є статті про інших людей із прізвищем Матвієнко. Матвієнко Ніна Митрофанівна ЗображенняОсновна інформаціяДата народження 10 жовтня 1947(1947-10-10)Місце народження Неділище, Ємільчинський район, Житомирська область, Українська РСР, СРСРДата смерті 8 жовтня 2023(2023-10-08)&…

American businessman and civic leader Fred HochbergChairman and President of the Export-Import BankIn officeMay 27, 2009 – January 17, 2017PresidentBarack ObamaPreceded byJames LambrightSucceeded byKimberly A. ReedDeputy Administrator of the Small Business AdministrationIn officeJune 1, 1998 – January 20, 2001PresidentBill ClintonPreceded byGinger Ehn Lew[1]Succeeded byMelanie Sabelhaus[2] Personal detailsBorn (1952-02-03) February 3, 1952 (age 71)Mount…

BârladKota Lambang kebesaranNegara RumaniaProvinsiProvinsi VasluiStatusMunisipalitasPemerintahan • Wali kotaConstantin ConstantinescuPopulasi (2002) • Total78.633Zona waktuUTC+2 (EET) • Musim panas (DST)UTC+3 (EEST)Situs webhttp://www.primariabarlad.ro/ Bârlad adalah kota yang terletak di Provinsi Vaslui, Rumania. Kota ini terletak di tepi Sungai Bârlad. Kota ini memiliki jumlah penduduk sebesar 78.633 jiwa. Di sekitar kota ini, dapat terlihat jej…

This article is an orphan, as no other articles link to it. Please introduce links to this page from related articles; try the Find link tool for suggestions. (April 2020) 2011 video gameRope RescueDeveloper(s)Untame GamesPublisher(s)ChillingoEngineUnityPlatform(s)iOS, Android, Amazon Fire, RokuReleaseOctober 20, 2011Genre(s)Puzzle Rope Rescue is a 2D physics-based rope puzzle game developed by American studio Untame Games and published by Chillingo Games for iOS.[1] The game stars a par…

Bài viết này là một bài mồ côi vì không có bài viết khác liên kết đến nó. Vui lòng tạo liên kết đến bài này từ các bài viết liên quan; có thể thử dùng công cụ tìm liên kết. (tháng 7 năm 2018) Anton MaikkulaThông tin cá nhânTên đầy đủ Anton MaikkulaNgày sinh 3 tháng 2 năm 1997 (26 tuổi)Nơi sinh SwedenChiều cao 1,75mVị trí Hậu vệ phảiThông tin câu lạc bộĐội hiện nay IFK Värnamo(cho mượn từ Ka…

Sporting event delegationCosta Rica at the2006 Winter OlympicsIOC codeCRCNOCComité Olímpico de Costa RicaWebsitewww.concrc.org (in Spanish)in TurinCompetitors1 in 1 sportFlag bearers Arthur James Barton (opening) Arturo Kinch (closing)[1][2]Medals Gold 0 Silver 0 Bronze 0 Total 0 Winter Olympics appearances (overview)19801984198819921994–1998200220062010–2022 One athlete from Costa Rica competed at the 2006 Winter Olympics in Turin, Italy. Cross-country skiing Mai…

2004 live album by ShakiraLive & off the RecordLive album by ShakiraReleased30 March 2004Recorded2002–2003VenueAhoy, Rotterdam, NetherlandsGenreLatin poprock en españolLength90:33LabelEpicProducerShakiraTim MitchellShakira chronology Grandes Éxitos(2002) Live & off the Record(2004) Fijación Oral, Vol. 1(2005) Shakira video chronology Grandes Éxitos(2002) Live & off the Record(2004) Oral Fixation, Vol. 1 & 2(2006) Professional ratingsReview scoresSourceRatingAllM…

State of the Sikh confederacy Misls of the Sikh ConfederacyA 1780 map of the Punjab Region shows the relative positions of the Sikh Misls and other states. Phulkian Misl Ahluwalia Misl Bhangi Misl Kanhaiya Misl Ramgarhia Misl Singhpuria Misl Panjgarhia Misl Nishanwalia Misl Sukerchakia Misl Dallewalia Misl Nakai Misl Shaheedan Misl vte The Nakai Misl (Punjabi: ਨਕਈ ਮਿਸਲ (Gurmukhi), نکئی مثل (Shahmukhi)), founded by Sandhu Jats,[1] was one of the twelve Sikh Misls that…

Salah satu bangunan yang berada di selatan Jalan Lingkar Luar Barat (Jalan Puri Lingkar Luar), Puri Indah Mall. Jalan Lingkar Luar Barat adalah salah satu paket jalan yang bersinggungan dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W1 dan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W2. Jalan ini melintang dari utara hingga ke selatan sepanjang 9 kilometer dan terbagi menjadi dua bagian, Jalan Lingkar Luar Barat dan Jalan Puri Lingkar Luar. Jalan ini salah satu jalan penghubung utama Jalan Tol Prof. Dr. Sedyatmo dan …

Mental health organisation in the United Kingdom This article contains content that is written like an advertisement. Please help improve it by removing promotional content and inappropriate external links, and by adding encyclopedic content written from a neutral point of view. (April 2021) (Learn how and when to remove this template message) United ResponseFormation1973HeadquartersLondonRegion served England and WalesChief executiveTim CooperWebsitewww.unitedresponse.org.uk United Response is …

Location of Greenwich Island in the South Shetland Islands. Sevtopolis Peak (in the background) from English Strait. Topographic map of Livingston Island, Greenwich, Robert, Snow and Smith Islands. Sevtopolis Peak (Bulgarian: връх Севтополис, romanized: vrah Sevtopolis, IPA: [ˈvrɤx sɛftoˈpɔlis]) is an ice-covered peak of elevation 300 m in Dryanovo Heights, Greenwich Island in the South Shetland Islands, Antarctica. Surmounting Teteven Glacier to the west, north a…

2013 single by Arctic Monkeys Why'd You Only Call Me When You're High?Single by Arctic Monkeysfrom the album AM B-sideStop the World I Wanna Get Off with YouReleased11 August 2013 (2013-08-11)Genre Funk rock blues rock R&B Length2:41LabelDominoComposer(s) Jamie Cook Matt Helders Nick O'Malley Alex Turner[1] Lyricist(s)Alex TurnerProducer(s)James FordArctic Monkeys singles chronology Do I Wanna Know? (2013) Why'd You Only Call Me When You're High? (2013) One for the Roa…

Kembali kehalaman sebelumnya