Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski
LahirTamara Natalia Christina Mayawati Bleszyński
25 Desember 1974 (umur 49)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Pekerjaan
Tahun aktif1988—sekarang
Suami/istri
Teuku Rafly Pasya
(m. 1997; c. 2007)
(m. 2010; c. 2012)
Anak2, termasuk Teuku Rassya
Keluarga
IMDB: nm2621991 Twitter: tamara_blesz Instagram: tamarableszynskiofficial Musicbrainz: fed2fa90-4502-4bfa-891c-985ed01b7d70 Edit nilai pada Wikidata

Tamara Natalia Christina Mayawati Bleszyński (lahir 25 Desember 1974) adalah pemeran, penyanyi, dan model Indonesia .

Karier

Tamara lahir dari ayah Zbigniew Marian Wojciech Maciej Błeszyński yang berdarah Polandia dan ibu Farida Gasik berdarah Sunda. Ia merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Empat lelaki dan dua perempuan. Memiliki empat kakak tiri yaitu Jerzy 'Jurek' Bleszynski (1956-2002), Piotr 'Peter' Bleszynski (1957-1997), Rick Marian Bleszynski (1964), Teresa Permata Bleszynski (1965-2010), seorang adik tiri bernama David Joseph Bleszynski (1983), dan adik tiri lain ayah bernama Adrian Firdaus. Menyelesaikan pendidikan SD-nya di Indonesia, dan kemudian selanjutnya di Perth, Australia. Bidang Seni Peran adalah hal yang diminati Tamara sejak kecil. Makanya, saat menimba ilmu di Australia selepas SMP, ia sengaja mengambil ekstrakurikuler drama. Langkah tersebut ditempuh tiga sahabat Moudy Wilhelmina, Paramitha Rusady dan Cindy Claudia Harahap ini agar ia mempunyai dasar akting yang kuat. Tamara yang wajahnya mirip penyanyi utama band pop Swedia ABBA, Agnetha Fältskog sering ketika di Australia sempat menjadi penjaga sepeda saat akhir pekan dengan bayaran 10 dolar sehari ini mulai menggeluti dunia seni peran sejak sekolah menengah di Australia.

Selepas meraih gelar sarjana Bisnis Management di St. Bridgis College Australia, tak membuat rasa cintanya pada dunia akting sirna. Seolah tak puas, Tamara kembali menjajal kemampuannya bermain teater dan bergabung di Teater Lembaga. Perannya dalam setiap pementasan pun kian dihujani dengan pujian. Setibanya di tanah air Tamara yang ditemukan oleh Jay Subijakto di sebuah toko kaset dan diajak untuk menjadi model. Dengan modal fisik yang tidak biasa Tamara laris manis di dunia modeling.

Saat awal kariernya ia bahkan pernah disanjung sebagai Cindy Crawford dan Agnetha Fältskog-nya Indonesia. "Gaya atau style yang khas dan unik pada diriku. My signature style! Jadi diri sendiri dan tampil apa adanya, ga berlebihan. Cantik itu inside out," ujar Tamara membeberkan rahasia kecantikannya yang kemudian menginspirasi wanita lainnya. Tak sampat setahun menggeluti modelling, namanya mulai melambung.

Hingga akhirnya membuat sebuah produk sabun kecantikan berkelas international yang terkenal sangat selektif memilih bintang iklannya mengontrak Tamara menjadi duta mereka hingga sekarang. "Saya dengan Lux sudah seperti keluarga. Bagaimana tidak? Saya sudah menjadi bintang iklannya sejak usia 18 tahun dan, alhamdulillah sampai saat ini saya masih dipercaya," ujarnya. "Tidak ada yang meragukan pesona kecantikan Tamara. Ketenaran yang diraihnya pun tak membuatnya mudah puas diri. Justru ia kian percaya diri mendalami talentanya di bidang akting", sanjung Lux pada laman resminya.

Dunia sinema

Berbekal bakat akting yang ditempanya sejak kecil, tak sulit bagi Tamara memasuki dunia opera sabun. Debutnya sebagai pemain sinetron dimulai melalui perannya dalam Anakku Terlahir Kembali (1996). Tak disangka, berkat peran antagonis dalam sinetron tersebut, Tamara berhasil menarik perhatian banyak kalangan dan pamornya semakin meningkat tajam. Di sinetron berating tinggi yang kemudian dibuat sekuelnya itu, Tamara beradu akting dengan idola remaja kala itu Desy Ratnasari. Pasca vakum karena hamil dan melahirkan pada tahun 2000 Tamara kembali melalui sinetron ramadan Do’a Membawa Berkah (2000) yang disutradarai Ahmad Yusuf.

Di sinetron religi pertamanya pasca menjadi mualaf tersebut Tamara dipasangkan dengan aktor papan atas Anjasmara dan kakak kandungnya Teresa Bleszynski. Peran wanita culas dan penuh tipu daya di sinetron fenomenal Wah Cantiknya!!! (2001) makin memposisikan Tamara menjadi bintang papan atas hingga digadang dengan bayaran termahal di Indonesia. Hikmah (2004) adalah sinetron terlaris Tamara yang sukses besar bahkan digandrungi di negara-negara tetangga. Bahkan kabarnya ibu-ibu di negara tetangga rela berbondong-bondong memburu DVD-nya. Berkat sinetron ini pula Tamara meraih Best Favorite Actress 2004 dan 2005. Sepanjang karier di dunia sinetron, sejumlah judul sinetron Ramadan sukses dibintangi Tamara hingga pernah dijuluki sebagai Ikon Sinetron Ramadan.

Sementara karier Tamara di dunia film dimulai dengan berperan apik dalam Issue (2004), kemudian disusul dengan Big Day (2006). Pada tahun 2008, Tamara melebarkan sayapnya ke negeri seberang dengan memainkan peran Rrama dalam Cicakman 2: Planet Hitam. Penampilan istimewa Tamara sebagai tokoh antagonis utama di film produksi KRU Studios yang bekerja sama dengan Grand Brilliance tersebut cukup menarik perhatian dan telah diputar di beberapa negara. Di akhir tahun 2009 Tamara kembali dan membuat kejutan dalam film bergenre slasher (pertama di Indonesia) Air Terjun Pengantin.

Totalitas Tamara kembali ditunjukkan dalam film besutan Rizal Mantovani ini. Untuk kepentingan film tersebut selain bela diri, ia juga rela menghitamkan kulitnya (disebut tanning) dan membentuk tubuhnya selama empat bulan untuk mendapatkan kesan atletis demi peran sebagai Tiara. Penampilan yang cukup berani dengan berbekal profesionalisme dalam menjalani perannya di film Air Terjun Pengantin, mendatangkan pro dan kontra bagi Tamara. Beberapa adegan yang menampilkan dirinya dalam balutan bikini yang dianggapnya sebagai tuntutan peran yang harus dijalaninya sebagaimana ia melakonkan peran lainnya secara total di proyek film atau sinetronnya sebelumnya. Seksi bukan soal usia, seksi adalah kecantikan wanita dan totalitas dalam berakting, itulah yang diyakini Tamara Bleszynski saat bermain dalam film yang menjadikannya sebagai bintang film termahal dengan bayaran satu miliar rupiah itu.

Di dunia selebriti, selain dikenal karena kecantikannya yang memukau dan bakat yang mumpuni ia juga dikenal sebagai artis berdedikasi tinggi di bidangnya. Tamara selalu menunjukkan totalitas di setiap peran yang dimainkannya. Mencoba karakter baru yang berbeda adalah prioritasnya. Beragam peran pernah dimainkannya dengan baik. Mulai dari peran Ibu Guru di Opera SMU (2002), Pecandu Narkoba di Ikhlas (2003), Jurnalis di Issue (2004), Wanita Antagonis di Anakku Terlahir Kembali (1996), Pelatih Sepak Bola di Goal (2005), Action Figure di Cicakman 2: Planet Hitam (2008), Hingga karakter komedi di Cinta itu Nggak Buta (2007) atau karakter dongeng di Putri Cantik (2004). Perannya yang cukup kompleks dalam FTV Di Balik Jendela Astrid (2002) juga sempat menarik perhatian.

Menyandang gelar Artis Tercantik yang juga Duta Tinju Indonesia, Tamara memiliki perspesi sendiri tentang arti kecantikan seorang wanita. Kecantikan di mata Tamara Bleszynski adalah, "Jiwa yang tenang. Kalau kita tidak tenang, kita akan stres dan itu akan tampak pada diri kita. Kita perlu jiwa yang tenang dalam berumah tangga dan bekerja." Sekali waktu ia juga menampik anggapan bahwa kecantikan adalah kekuatan seorang wanita, “Bagi saya, kekuatanlah yang menjadi kecantikan bagi seorang wanita. Saya selalu berusaha menjadi wanita yang mampu melakukan sesuatu yang berarti, dan berani memperjuangkan tujuan hidup saya.”

Dunia teater

Sukses dengan sinetron, film, dan karier modellingnya, Tamara kemudian menjajal kemampuannya untuk bermain teater secara profesional bersama Teater Lembaga. Aktingnya sebagai Calpurnia, istri Julius Caesar dalam Julius Caesar (1997) menuai banyak pujian. "Saya sangat puas bisa ikut main teater. Banyak hal yang saya dapatkan, terutama soal kedisiplinan. Tapi bukan berarti teater itu lebih sulit," kata Tamara, waktu itu. Tamara juga sempat tertarik untuk belajar membaca puisi. Demi mempelajari hal baru tersebut, wanita berdarah Polandia-Sunda ini memutuskan untuk vakum sementara dari dunia sinetron. "Syuting sinetron itu makan waktu. Apalagi kalau sinetron kejar tayang. Saya benar-benar tak bisa punya waktu untuk belajar hal baru," ungkap Tamara jujur. Saudaranya juga sebagai artis yaitu Jurek Bleszynski, David Bleszynski dan Teresa Bleszynski ini juga telah beberapa kali melakukan pertunjukan teater dan puisi.

Kehidupan Pribadi

Di penghujung tahun 2009, Tamara kembali dengan membawa kisah cintanya bersama Mike Lewis yang tak lain adalah model dan aktor Indonesia berdarah Kanada-China-Malaysia. Kedekatan mereka berawal dari hubungan kerja di sebuah proyek FTV.

Tanggal 2 Februari 2010, Tamara resmi menikah dengan Mike Lewis di Bali. Pernikahan ini terkesan jauh dari publikasi karena memang hanya keluarga dan orang terdekat saja yang hadir dalam pernikahan tersebut. Namun kabar bahagia tersebut tercium juga oleh media dengan beredarnya foto-foto upacara pernikahan mereka. Secara resmi Tamara dan Mike menjual foto eksklusif pernikahan mereka sebesar 110 juta rupiah kepada situs hiburan Kapanlagi.com untuk kemudian hasilnya disumbangkan Yayasan Maria Monique-Last Wish. Awal Juni 2010 Mike Lewis mengumumkan bahwa Tamara tengah hamil dan menanti kelahiran anak pertama mereka; anak kedua untuk Tamara. Meski hamil, Tamara tetap disibukkan dengan syuting sinetron Ramadan Surga Untukmu yang menjadi kembalinya di dunia sinetron (khususnya sinetron Ramadan).

Tanggal 22 Desember 2010, Tamara melahirkan anak lelaki, Kenzou Leon Blezynski Lewis.[1]

Tahun 2011 menjadi moment tahun kembalinya Tamara di dunia hiburan. Tak hanya itu, selain kembali berakting, modeling, dan menjadi duta dagang, wanita yang kerap menjadi ikon produk kecantikan ini juga mewujudkan cita-citanya untuk berbisnis kuliner. Bersama beberapa rekannya, Tamara membuka Negev Resto di mana dirinya juga bertindak sebagai koki.

Pada awal tahun 2012, Tamara Bleszynski telah mengajukan gugatan perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan akhirnya dikabulkan dengan putusan pengadilan pada tanggal 28 Mei 2012.[2] Pernikahan Tamara Bleszynski dan Mike Lewis yang hanya bertahan dua tahun ini menimbulkan kecurigaan jika mereka hanya kawin kontrak. Pihak Tamara dan Mike dengan tegas membantahnya.[3] Kabar yang berhembus mengatakan bahwa Aura Kasih merupakan orang ketiga penyebab hancurnya pernikahan Tamara dan Mike. Aura Kasih dikabarkan sering jalan bareng Mike sebelum sepakat bercerai dengan Tamara. Bahkan keduanya disebut-sebut sering menghabiskan waktu berdua.[4]

Filmografi

Film

Peran akting
Tahun Judul Peran Catatan
2004 Issue Linda
2008 Cicakman 2 - Planet Hitam Rrama
2009 Air Terjun Pengantin Tiara
2013 Air Terjun Pengantin Phuket
2018 Bodyguard Ugal-ugalan Erin

Televisi

Peran akting
Tahun Judul Peran Catatan
1996 Shangrilla Sarah Pemeran kedua menggantikan Venna Melinda untuk Episode 7 hingga Episode 16
1996—1997 Anakku Terlahir Kembali Christine
1997 Perjalanan Kintan
Asmara Lyla
2000—2001 Doa Membawa Berkah Tarisa
2001—2002 Wah Cantiknya Kartika
2002 Opera SMU Sonya Hanania
2003 Ikhlas Naia
2004 Putri Cantik Putri Cantik
2004—2006 Hikmah Anna
Fitri
Fitriana
2005 Gol Maya
Iman Lela Episode: "Mayat Penjudi Sukar di Kebumikan"
2007 Bunga Intan
Cinta Itu Nggak Buta Kokom
2010 Surga Untukmu Halimah
2011—2012 Anugerah Zouya
2012 Mimo Ketemu Poscha Eva
Karunia Halimah

Film televisi

  • Dibalik Jendela Astrid (2002) sebagai Astrid
  • Bintang Jatuh di Kampung Damar
  • Semua Karena Bu Sonya (2008) sebagai Sonya
  • Menantu Untuk Mamaku (2009)
  • Jangan Lari Lagi, Diana (2009) sebagai Diana
  • Cowok Maunya Apa? (2009)

Seri VCD

  • Opera SMU : Kontes Ratu Sekolah
  • Opera SMU : Surat Kaleng
  • Opera SMU : Guruku Cantik Sekali
  • Opera SMU : Penculikan
  • Opera SMU : Curahan Hati
  • Opera SMU : Naksir Berat
  • Opera SMU : Manis dan Cantik
  • Opera SMU : Gara-Gara Bibir
  • Opera SMU : Guruku Sayang, Guruku Garang
  • Opera SMU : Nepotisme Kantin Sekolah

Video musik

Tahun Judul Penyanyi Catatan Ref.
2004 "Khayalan Tingkat Tinggi" Peterpan
"Aku di sini Untukmu" Dewa 19
"Kirana"
"Sang Juara" Duo Maia
"Bila Hati Sedang Lara" Teresa Bleszynski

Diskografi

Singel

Singel utama
Tahun Judul Album Catatan Ref.
2001 "Berserah Diri" Singel non-album lagu tema; Doa Membawa Berkah

Penghargaan dan nominasi

Tahun Penghargaan Kategori Hasil Ref.
2001 SCTV Awards 2001 Aktris Utama Paling Ngetop Wah Cantiknya Nominasi
2004 SCTV Awards 2004 Putri Cantik
Panasonic Awards 2004 Aktris Terfavorit Hikmah Menang
2005 Panasonic Awards 2005 Hikmah 2
2006 Panasonic Awards 2006 Hikmah 3 Nominasi

Prestasi Lainnya

  • People Choice Award – The Best Protagonist Actrees 2004 (SWA Magazine)
  • People Choice Award – The Best Model 2004 (SWA Magazine)
  • Juara Pertama Kompetisi Majalah Mode 1989
  • Most Favorite Actress & Model Awardness 2005
  • "Undeniable Beauty" ICON 2009 (kapanlagi.com)
  • Aktris dengan Image Terbaik, Tercantik, Termodern dan Terintelektual versi majalah Marketing 2004
  • Aktris dengan Payudara Terindah versi majalah Dewi
  • Best Make Up Actress Johny Andrean Awards 2007

Referensi

Pranala luar

Read other articles:

Odontamblyopus O. lacepediiTaksonomiKerajaanAnimaliaFilumChordataKelasActinopteriOrdoGobiiformesFamiliGobiidaeGenusOdontamblyopus Bleeker, 1874 Tata namaSinonim takson Nudagobioides T. H. Shaw, 1929 Sericagobioides Herre, 1927 lbs Odontamblyopus adalah genus gobi asli yang berasal dari habitat pantai dan muara dari Pakistan ke arah timur hingga Jepang.[1] Spesies Terdapat lima spesies yang dikenali dalam genus ini:[1] Odontamblyopus lacepedii (Temminck & Schlegel, 1845) Odont…

King Kong King Kong adalah seekor binatang fiksi gorila raksasa bernama Kong yang berasal dari Skull Island, yang muncul di beberapa film sejak 1933. Pertama kali dibuat filmnya pada tahun 1933, selanjutnya diikuti oleh film remake tahun 1976 dan 2005 dan sejumlah sekuelnya. Perannya di bermacam-macam cerita dari sumber ke sumber, berkisaran antara sebagai monster yang sadis sampai antihero tragis. Hak cipta tokoh ini dipegang oleh Universal Studios. Pranala luar King Kong (1933) King Kong: An E…

Рожер де Флор Имя при рождении нем. Rutger von Blum Дата рождения 1267[1][2] Место рождения Бриндизи, Королевство Сицилия, Арагонская корона Дата смерти 30 апреля 1305(1305-04-30)[3] Место смерти Эдирне, Фракия, Византия Звание Великий дука Сражения/войны Крестовые походыО…

Stanko Lorger Datos personalesNacimiento Buče14 de febrero de 1931País YugoslaviaNacionalidad(es)  Eslovenia  YugoslaviaFallecimiento Celje25 de abril de 2014(83 años)Altura 1,80 m (5′ 11″)Peso 68 kg (150 lb)Carrera deportivaDeporte AtletismoDisciplina Carreras de vallasEspecialidad 110 metros vallas110 metros vallas 13,08 s (1958)Trayectoria AD Kladivar Celje               Medallero Universiadas Oro…

Bilateral relationsTurkish–British relations United Kingdom Turkey Diplomatic missionEmbassy of United Kingdom, AnkaraEmbassy of Turkey, London The relations between Turkey and the United Kingdom have a long history. The countries have been at war several times, such as within the First World War. They have also been allied several times, such as in the Crimean War. Both countries currently maintain relations via the British Embassy in Ankara[1] and the Turkish Embassy in London.[2…

رون زيغلر معلومات شخصية الميلاد 12 مايو 1939(1939-05-12)كوفينغتون  الوفاة 10 فبراير 2003 (63 سنة)كورونادو، كاليفورنيا سبب الوفاة نوبة قلبية مواطنة الولايات المتحدة  مناصب السكرتير الصحفي للبيت الأبيض   في المنصب20 يناير 1969  – 9 أغسطس 1974  جورج كريستيان    الحياة العملية ا

Glacier in Antarctica Location of Kyiv Peninsula in Graham Land, Antarctic Peninsula. Daguerre Glacier (65°7′S 63°25′W / 65.117°S 63.417°W / -65.117; -63.417) is a glacier on Kyiv Peninsula, Graham Land, which joins with Niepce Glacier and flows into Lauzanne Cove, Flandres Bay. It was shown on an Argentine government chart of 1954, and named by the UK Antarctic Place-Names Committee in 1960 for Louis Daguerre, a French painter and physicist who, with J.N. Niepce,…

1975 British comedy film Monty Python and the Holy GrailTheatrical release posterDirected by Terry Gilliam Terry Jones Written by Graham Chapman John Cleese Eric Idle Terry Gilliam Terry Jones Michael Palin Produced by Mark Forstater Michael White Starring Graham Chapman John Cleese Terry Gilliam Eric Idle Terry Jones Michael Palin Narrated byMichael PalinCinematographyTerry BedfordEdited byJohn HackneyMusic byNeil Innes (songs)De Wolfe MusicProductioncompanies Python (Monty) Pictures Michael Wh…

ميليونيكو     الإحداثيات 40°34′00″N 16°30′00″E / 40.566666666667°N 16.5°E / 40.566666666667; 16.5  [1] تقسيم إداري  البلد إيطاليا[2]  التقسيم الأعلى مقاطعة متيرة  خصائص جغرافية  المساحة 88.84 كيلومتر مربع (9 أكتوبر 2011)[3]  ارتفاع 461 متر  عدد السكان  عدد السكا

Untuk tokoh ini dalam sudut pandang Islam, lihat Isa. YesusKristus Pantokrator dari Biara Santa Katarina di Gunung Sinai, abad ke-6 MLahirca. 4 SM[a]Betlehem, Tetrarkhi Yudea, Kekaisaran Romawi[5]Meninggal30–33 M[b] (usia ca. 33)Yerusalem, Yudea, Kekaisaran RomawiSebab meninggalPenyaliban[c]Kota asalNazaretOrang tuaMariaYusuf[d] Bagian dari seri tentang Pandangan Kristen Kristus Kristologi Nama dan Gelar Riwayat Hidup Injil Keselarasan Injil Pe…

اضغط هنا للاطلاع على كيفية قراءة التصنيف طويلة المفاصلالعصر: الثلاثي الأوسط, 245–228 مليون سنة قك ك أ س د ف بر ث ج ط ب ن   حالة الحفظ أنواع منقرضة المرتبة التصنيفية جنس  التصنيف العلمي النطاق: حقيقيات النوى المملكة: حيوانات الشعبة: الحبليات الشعيبة: الفقاريات الطائفة: الز

1979 film This media article uses IMDb for verification. IMDb may not be a reliable source for film and television information and is generally only cited as an external link. Please help by replacing IMDb with third-party reliable sources. Unsourced material may be challenged and removed. (November 2020) (Learn how and when to remove this template message) AatishTheatrical release posterDirected byAmbrish SangalWritten byMushtaq Jalili Ravindra Jain (lyrics)Produced byMohan KumarStarringJeetend…

Men's association football team This article is about the men's team. For the women's team, see Iraq women's national football team. IraqNickname(s)Usood al-Rafidayn(Lions of Mesopotamia)AssociationIraq Football Association (IFA)ConfederationAFC (Asia)Sub-confederationWAFF (West Asia)Head coachJesús CasasCaptainJalal HassanMost capsYounis Mahmoud (148)Top scorerHussein Saeed (78)Home stadiumBasra International StadiumFIFA codeIRQ First colours Second colours FIFA rankingCurrent 63 5 (30 Novembe…

Renegade, Seafury, Seawolf Seawolf operated by NOAA Role Utility amphibianType of aircraft National origin United States Manufacturer Lake Aircraft First flight 1982 Developed from Lake Buccaneer LA-270 Turbo Renegade LA-4-250 Seawolf The Lake LA-250 Renegade is a six-seat amphibious utility aircraft produced in the United States by Lake Aircraft since 1982.[1] Design and development The Renegade is a lengthened and more powerful version of the Lake Buccaneer. They share the Buccaneer's …

British epidemiologist For the American political commentator, see Alice Stewart (commentator). Not to be confused with Alice Stuart. Alice StewartAlice StewartBorn4 October 1906Sheffield, EnglandDied23 June 2002(2002-06-23) (aged 95)Oxford, EnglandKnown forsocial medicineeffects of radiation on healthAwardsRight Livelihood Award (1986) Ramazzini Award (1991)Scientific careerFieldsepidemiologyInstitutionsOxford University Medical School Alice Mary Stewart, née Naish (4 October 1906…

Menurut ilmu sosiologi, subbudaya atau subkultur adalah sekelompok orang yang memiliki perilaku dan kepercayaan yang berbeda dengan kebudayaan induk mereka. Subbudaya dapat terjadi karena perbedaan usia, ras, etnisitas, kelas sosial, jenis kelamin, dan/atau gender anggotanya, dan dapat pula terjadi karena perbedaan estetika, agama, politik, dan seksual; atau kombinasi dari faktor-faktor tersebut. Anggota dari suatu subbudaya biasanya menunjukan keanggotaan mereka dengan gaya hidup atau simbol-si…

Peta infrastruktur dan tata guna lahan di Komune Lille.  = Kawasan perkotaan  = Lahan subur  = Padang rumput  = Lahan pertanaman campuran  = Hutan  = Vegetasi perdu  = Lahan basah  = Anak sungaiLille merupakan kota yang terletak di sebelah utara Prancis.[1] Kota ini terletak di wilayah Nord Pas de Calais dan berdekatan dengan perbatasan Belgia.[1] Walaupun termasuk kota kecil, Lille merupakan daerah metropolitan terbesar keempat di Prancis.…

  لمعانٍ أخرى، طالع سيمبسون (توضيح). سيمبسون     الإحداثيات 37°28′05″N 88°45′23″W / 37.4681°N 88.7564°W / 37.4681; -88.7564  [1] تقسيم إداري  البلد الولايات المتحدة[2]  التقسيم الأعلى مقاطعة جونسون، إلينوي  خصائص جغرافية  المساحة 1.36293 كيلومتر مربع (1 أبريل 20…

此條目需要补充更多来源。 (2020年8月14日)请协助補充多方面可靠来源以改善这篇条目,无法查证的内容可能會因為异议提出而被移除。致使用者:请搜索一下条目的标题(来源搜索:ZARD BEST The Single Collection〜軌跡〜 — 网页、新闻、书籍、学术、图像),以检查网络上是否存在该主题的更多可靠来源(判定指引)。 ZARD BEST The Single Collection〜轨跡〜 ZARD BEST The Single Collection…

Fritz dan Paul Sarasin dalam ekspedisi di Sulawesi. Paul Benedict Sarasin (11 Desember 1856 – 7 April 1929) adalah seorang penjelajah alam (naturalis) asal Swiss. Ia adalah salah seorang pendiri Taman Nasional Swiss.[1] Ia dan Fritz Sarasin adalah orang yang pertama kali memberikan teori mengenai penghunian Kepulauan Nusantara. Biografi Paul Sarasin mengambil studi kedokteran di Universitas Basel. Setelah tugas mengajar pertama ia bergabung dengan institut zoologi di Wür…

Kembali kehalaman sebelumnya