Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

Daftar periksa


Daftar periksa biasanya digunakan dalam antarmuka grafis pengguna.
Daftar periksa berguna untuk menerapkan metodologi.

Daftar periksa, daftar simak, atau daftar cek (bahasa Inggris: checklist) adalah sejenis bantuan pekerjaan yang digunakan untuk membantu memastikan kekonsistenan dan kelengkapan dalam melaksanakan tugas. Contoh dasar daftar periksa adalah "daftar tugas".[1] Contoh lain daftar periksa adalah jadwal yang menjabarkan tugas yang harus diselesaikan menurut waktu atau faktor lain.[2]

Penggunaan daftar periksa tertulis dapat mengurangi kecenderungan untuk menghindari, lupa, atau mengabaikan langkah-langkah penting dalam tugas apa pun.[3]

Rujukan

  1. ^ alexpuscasu (14 December 2020). "Checklist, what is it and why use it? – Ape" (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-07-23. 
  2. ^ "Schedule". dictionary.cambridge.org (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-08-15. Diakses tanggal 2021-07-23. 
  3. ^ Ranapurwala, Shabbar Ismailbhai (2014). Prevention of scuba diving mishaps using a predive checklist:A cluster randomized trial (PDF). PhD dissertation (Laporan). University of North Carolina. 

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Courtnell 2019" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Fox 2010" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Hodges et al 2019" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Information related to "Daftar periksa" :

Baca informasi lainnya:
Kembali kehalaman sebelumnya