Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

Ada Hantu di Sekolah!

Ada Hantu di Sekolah
SutradaraKoya Pagayo
ProduserChand Parwez Servia
Shankar RS
Ditulis olehEry Sofid
PemeranStephanie Pascalia
Raffi Ahmad
Arie Untung
William Alvin
Gita Puspasari
Renny Umari
Ikhsan Himawan
Wichita Setiawati
Tizza Radia
Della Caroline
Penata musikRegina Lam & Erick Limorry Tamaela
SinematograferKoya Pagayo
Dharma You
PenyuntingDwi Ilalang
Aziz Natandra
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 23 September 2004 (2004-09-23)
Durasi101 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Ada Hantu di Sekolah! adalah film horor-remaja Indonesia yang dirilis pada tahun 2004 yang disutradarai oleh Koya Pagayo. Film ini dibintangi oleh Stephanie Pascalia, Raffi Ahmad, Arie Untung, William Alvin, dan Wichita Setiawati.

Sinopsis

Kisah tentang 6 orang sahabat, Tasya, Monika, Arya, Ardan, Upi, dan Rafael, persahabatan mereka sejak SMP membuatnya memilih SMU yang sama. Suatu saat Tasya ketiduran di kelas, dia disergap hantu perempuan berseragam SMU. Akibatnya Tasya dihukum Ibu Inggrid, guru killer di SMU tersebut. Solidaritas sebagai sahabat, akhirnya teman-temannya membantu. Hingga tanpa sengaja lantai perpustakaan yang sudah retak, terbuka dan mulailah teror hantu di sekolah. Satu persatu mereka dihantui dalam berbagai peristiwa di sekolah, rumah hingga jalanan, kecuali Monika yang selalu ‘penasaran’ karena tidak bisa ‘melihat hantu’ sebagaimana sahabatnya yang lain.

Dalam teror yang terus merebak, hati Tasya lebih hancur lagi karena sebenarnya dia sangat mencintai Arya, tetapi malahan Arya mengejar Tracy. Teror hantu ini juga diceritakan Tasya ke guru BP mereka Jonathan, tetapi tidak mendapat tanggapan, hanya ditimpali gerak panik dan nervous yang jadi keseharian Pak Jonathan. Tetapi kematian Arya yang tragis karena sosok hantu berseragam SMU ini, telah membuat mereka memutuskan untuk membongkar misteri hantu di sekolah Tunas Bangsa tempat mereka belajar. Penyelidikan dari kasus lantai perpustakaan, membawa mereka ke buku tahunan sekolah yang disimpan khusus oleh Pak Jonathan, sehingga akhirnya mereka menemukan sosok hantu tersebut bernama Jasmine dari buku tahunan 10 tahun yang lalu. Tanpa mereka sadari seluruh gerak-gerik mereka selalu ‘diawasi’ oleh hantu Jasmine. Akhirnya mereka mencari adik Jasmine dan mendapat kabar bahwa “Jasmine tidak pulang-pulang dari sekolah sejak 10 tahun lalu...”.

Saat mereka tiba kembali di sekolah hari telah gelap. Mereka memutuskan untuk melanjutkan penyelidikan keesokan harinya. Tetapi Tasya kembali mendengar lonceng kecil yang pernah dihadiahkannya kepada Arya, tetapi dikembalikan oleh ‘arwah Arya’ melalui mimpinya “lonceng ini kamu simpan, kalau tiba-tiba tengah malam berbunyi, itu tandanya aku merindukan kamu...”.

Di sekolah sendiri teror sedang dalam puncaknya, Ibu Inggrid kesurupan hantu Jasmine yang meminta pertanggungan jawab Jonathan. Korban jatuh dan apakah Tasya selamat..? Kenapa mereka yang selalu melihat penampakan...? Apakah Monika yang selama ini tidak dapat melihat hantu bisa juga melihat hantu...? Apa akibatnya...? Dan apakah anda yakin tidak ada hantu di sekolah anda...?

Referensi

Pranala luar


Baca informasi lainnya yang berhubungan dengan : Ada Hantu di Sekolah!

Ada ADA Band Aku Ada karena Kau Ada Ada Ada Aja Ada Ada Saja Ada Kamu, Aku Ada Ada Ubi Ada Talas Aku Ada, Kau Ada??? Selalu Ada Ada Yonath Diskografi ADA Band Ada Lovelace Ada Swalayan Ada Air Masih Ada Waktu Ada Apa Denganmu (lagu) Johannes Liku Ada' Jembatan Ada Belum Ada Judul Ada, Oklahoma Selalu Ada Cinta Ada Ciganlija Ada Apa dengan Cinta? Ada Međica Ada Cinta di SMA Ada Palmer Jangan Ada Angkara Ada Wong Ada Cinta Ku Ada Disini Florence Ada Keynes The Best of ADA Band Ada Band VCD Selalu Ada (album Radja) ADA Show Ada (film) Ada Apa dengan D? Jangan Ada Luka Cinta Itu Ada Masih Ada (al…

bum U’Camp) Ada Satu Ada Reeve Ada Apa dengan Cinta? (seri televisi) Ada Louise Huxtable Ada Apa dengan Cinta? 2014 Metamorphosis (album ADA Band) Mengapa semua ini ada? Ada Apa dengan Cinta? (album) Ada Choi Di Sini Ada Cinta Masih Ada (album 2D) Lisuan Ada, Sesenapadang, Mamasa Ada Apa dengan Cinta? 2 Ada Dondini Ulosa ada Umrao Jaan Ada Ada (bahasa pemrograman) Ada Falcón Masih Ada Ada Dua Cinta Tak Ada Habisnya Sungai Ada Jangan Ada Air Mata Di Sebelah Ada Surga Ada Hantu di Sekolah! Ada de la Cruz Suasana (Yang Ada) Ada dari Karia Ada Hegerberg Harap Tenang, Ada Ujian! Di Sini Ada yang Mati Ada Rogovtseva Di Sini Ada Tuyul Ada si Manis di Jembatan Ada Milea Seandainya Kau Ada Rasa Sayang Itu Ada Ada Apa Denganmu Masih Ada (album Itje Trisnawati) Ada Apa dengan Pocong? Ada Apa Denganmu (seri televisi) Ada Ampun Bapa Bagimu Jalan Tak Ada Ujung Slank Nggak Ada Matinya (album) Ada Blanche Setannya Kok Masih Ada Tuhan Ada di Mana-Mana Partai Ada Orang-orang Seperti Itu Ada Aa Gym Di Sini Ada Setan (seri televisi) Kengerian yang Belum Pernah Ada Ada Hantu di Vietnam Masih Ada Waktu (seri televisi) Masih Ada Waktu (album Ebiet G. Ade) Arini, Masih Ada Kereta yang akan Lewat Gembal

Kembali kehalaman sebelumnya